Kamis, 21 Maret 2013

Definisi Bisnis Online ?

www.google.com/image
Hallo sobat blogger... mungkin sepintas terlintas di fikiran kita, apa itu bisnis online,,,
Hahaha... Bisnis Online itu apa sih ?
Gimana ya... sebenarnya saya sedikit galau kalau disuruh menjelaskan menurut teori dan aturan yang baku. Maaf sobat... saya Orang Teknik ... jadi saya lebih suka memakai bahasa lapangan ketimbang bahasa yang muter - muter dan penuh teori...
Menurut saya kalau Bisnis Online itu ya bisnis yang dilakukan secara online.
Nah... bisnis itu apa ya ?

Ini... kalau menurut situs referensi Wikipediaartinya Elektronik Bussines ( Bisnis Online ) adalah : suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. (Definisi Bisnis)

Ya kalau menurut saya, ya itu... intinya Jual Beli Online ... 
Jadi menurut saya Electronic Bussiness intinya segala aktifitas jual beli yang di lakukan secara online ... :-) itu definisi menurut saya.

Terus ada yang tanya lagi... nah... apa bedanya dengan E-comerce ?
Ehm... apa ya...???

Nih kalau menurut situs referensi Wikipedia : Perdagangan Elektronik ( E-Comerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Jadi intinya ya hampir - hampir sama dan hampir mirip, cuma cakupan untuk Bisnis Onlie itu secara lebih luas, sedangkan  E-comerse itu berada di dalam bisnis online. Kalau biasanya bisnis online itu ada di dalam naungan suatu badan usaha dan ada organisasinya, dalam lingkup perusahaan, sedangkan perdagangan elektronik atau ecomerse biasanya dilakukan secara perseorangan .

Kalau bisnis online itu beraktifitas secara online dan mendatangkan keuntungan, sedangkan e-comerce atau perdagangan elektronik itu hanya dalam lingkup jual beli yang biasanya berupa barang. 

Sudah mudeng ?
Ups... maaf.. saya menggunakan bahasa lapangan kalau menjelaskan.
Kalau mau penjelasan yang logis dan rasional dengan bahasa yang sulit untuk di cerna, anda bisa tanya kepada dosen atau guru anda.

Tulisan Original Oleh :





Hasil research dari berbagai sumber di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar